Adiana Putra

Minggu, 13 Februari 2011

Edit File PDF

Dua hari terakhir penulis coba membantu jatuh cinta mengerjakan tugas kuliah yang sangat mendadak harus dikumpul sebelum ujian akhir semester jika tidak katanya jangan harap bisa mengikuti ujian. Tugas mendadak dan cukup banyak bagaimana mungkin dibuat dalam waktu singkat? Tanpa banyak ba..bi..bu mumpung ada koneksi internet langsung saja nyari-nyari di halaman rumah mbah google.

Muter-muter seharian belum ketemu juga ni tugas, ni tugas emang banyak namun tidak ada yang lengkap sesuai keinginan. Tidak sengaja lihat-lihat website kampus tetangga eh... ternyata yang dicari-cari seharian ini ada di sana, tanpa basa-basi tombol download langsung diklik.

Sayangnya file dokumen yang didapat tadi berformat pdf bukan doc jadi ada beberapa kata & kalimat harus diedit klo diconverter ke word ukurannya akan membengkan juga tidak rapi jika dicopas nanti ujung-ujungnya juga ngeditwhew!. Nah... Ni file pdf kan tidak bisa diedit jadi butuh software untuk melakukannya.

Nama softwarenya macam-macam yang penulis gunakan bernama Foxit PDF Editor cara penggunaannya cuku friendly setelah diinstal buka applikasinya lalu buka file pdf yg akan diedit kemudian klik kalimat yang ingin diedit klik kanan pilih edit object untuk mengakhiri klik tanda centrang di bagian atas.



Ada beberapa file pdf yang dilindungi "lock" pemiliknya jadi tidak bisa diedit tapi tenang saja ada software yang bisa membantu untuk membuatnya menjadi unlock, namun tidak penulis bagikan di sini kurang baik membuka milik orang lain tanpa seijin pemiliknya. Semoga cukup membantu pipi memerah


Label:

2 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda