Adiana Putra

Rabu, 26 Januari 2011

Memilih Tampilan Blog

Bagi kita yang memiliki sebuah blog pasti menginginkan semua yang terbaik ada di dalamnya, artikel maupun tampilan apalagi seorang blogger pemula seperti penulis inginnya punya blog yang bagus walaupun domainnya gratisan [maklum keuangan lagi surut tersenyum lebar] yang penting bisa ngeblog.

Saat berselancar di dunia maya tentu sering kita temui sebuah wibsite / blog dengan interface yang menarik membuat kita benar-benar ditarik untuk mempercantik blog agar tampilannya mirip atau setidaknya sebagus wibsite / blog yang tadi kita kunjungi.

Penulis memang sering gonta ganti template di blog sebelumnya yang didelete karena tidak pernah diurus dari pada jadi blog sampah lebih baik dihapus. Nah sekarang penulis memilih tetap menggunakan template bawaan dari blogger karena lebih mudah dalam mengganti warna, background, font dsb tanpa harus edit HTML & tentu lebih ringan walaupun ada menu navbar di bagian atas tapi tidak menjadi masalah dimana beberapa blogger menghapusnya padahal sangat beresiko.

Satu lagi yang selalu diterapkan penulis adalah menaruh postingan di sebelah kanan blog alasannya saat diload postingan muncul lebih dulu baru disusul oleh widget. Kembali tentang template bawaan memang fiturnya tidak lengkap damaiya... namanya juga standar seperti read more / baca selengkapnya tidak automatis tersedia jadi harus edit HTML kalau mau ditambah. Tapi sejauh ini penulis betah betah saja menggunakan template bawaan dengan interface yang g' jelek-jelek amat yang penting aktivitas blogging bisa jalan.

Sekarang kembali ke selera masing-masing mana yang rasanya nyaman digunakan seperti memakai baju ada yang suka kemeja ada yang suka t-shirt tapi yang terpenting juga isi dari blog tersebut jangan sampai tampilannya wah.... tapi isinya weh.... hi..hi..hi


Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda