Adiana Putra

Rabu, 19 Januari 2011

Manfaatkan Apa Yang Ada

Judulnya cocok untuk pribadi pebisnis yang selalu ingin mendapatkan laba hi..hi..hi namun memang begitulah kita seharusnya dalam berprinsif. Seseorang pernah menceritakan bagaimana air mineral [air putih] bisa dijual mungkin wajar-wajar saja jika air dijual mahal digurun tpi bagaimana dengan dimana air itu mudah didapat saya tidak tahu. Pemikiran seperti ini yang perlu kita terapkan memanfaatkan apa yang ada menjadikannya sesuatu yang lebih bermanfaat.

[sedikit curhatpipi memerah] Seseorang pernah bertanya kepada penulis "bagaimana Anda mengelola blog?" pertanyaan ini sekilas terdengar biasa-biasa saja tapi yang harus dipahami adalah ketika bertanya dia sedang berhadapan langsung dengan penulis saat dimana kondisi fisik penulis belum fit setelah kecelakaan, sebenarnya isi pertanyaan itu "bagaimana Anda mengelola blog hanya dengan satu tangan?" Mungkin Anda sebagai pengunjung Jari Jempol juga kaget kalau blog ini dibuat dan dikelola "hanya" dengan satu tangan terkejut.

Penulis sebanarnya tidak senang seperti ini tapi sejauh ini semuanya menunjukkan perkembangan membaik tapi seperti judul diatas, apa yang ada coba penulis manfaatkan dengan baik sebaik-baiknya bahkan terkadang ada segudang ide yang belum bisa diaplikasikan namun suatu saat akan terlaksanakan.

Kembali kekisah air mineral bisa terjual pemikiran sederhana dan menjadikannya jauh lebih baik. Seandainya kita bisa melakukannya setiap saat jika begini suatu saat tidak ada Pembangkit Listrik Tenaga Uap PLTU karena akan digantikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya memanfaatkan tenaga matahari bahkan di salah satu negara Eropa yang sudah kita kenal listrik dihasilkan dengan memanfaatkan tenaga angin tanpa batu bara "sangat hemat"hebat.

Kutipan di atas terdengan enaknya saja padahal seperti yang kita tahu memulai sesuatu yang baik pasti menghadapi hadangan yang berat sekarang berpulang pada diri kita masing-masing dan selalulah bertanya "apa yang bisa saya manfaatkan menjadi sesuatu yang lebih baik dan bermanfaat?" and run......


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda