Adiana Putra

Jumat, 17 Desember 2010

Manfaatkan Internet Dengan Baik

Makan, minum, oksigen, istirahat merupakan kebutuhan paling dasar dari manusia, jaman berubah teknologi berkembang gaya hidup pun berbeda orang-orang memanfaatkan teknologi untuk membuat hidup jadi lebih mudah.

Satu dekade terakhir kebutuhan "dasar" manusia bertambah pesat TV, ponsel, motor menjadi benda yang wajib dimiliki, namun itu diperuntukkan dalam mempermudah hidup di dunia nyata. bagaimana dengan dunia lain?bingung Yang dimaksud dunia lain di sini buka dunia huka-huka tapi dunia maya dunia digital dunia Internet.

Internet sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat dunia begitu juga Indonesia, dulu ibu-ibu shopping ke mall, membeli tiket harus ke loket, berjualan harus membuka lapak dengan biaya sewa toko yang mahal tapi dengan internet semua itu bisa menjadi lebih mudah & murah.


Pengguna internet di Indonesia terus meningkat tajam setiap tahunnya, data diambil dari Google terlihat jelas bagaimana trapic peningkatan pengguna internet di Indonesia bahkan situs jejaring sosial yang sedang mewabah saat ini yang memiliki lebih dari 540 juta pengguna 26 juta berasal dari Indonesia menunjukan tingginya animo masyarkat Indonesia terhadap internet.

Namun ada satu pertanyaan "apakah penggunaan internet di Indonesia sudah tepat?" Dari sekian banyak peminat internet di negara kita sebagian besar menggunakannya untuk jejaring sosial tidak mau munafik penulis pun pengguna aktif jejaring sosial namun terkadang terpikirkan "keluar uang banya mengahapa hanya untuk ngobrol?" padahal banyak hal bisa kita dapatkan.

Penulis tidak bermaksud menghakimi atau mengajari cara menggunakan internet. Namun hanya coba mengingatkan internet bisa membuat kita menjadi lebih baik, menambah ilmu & wawasan atau mungkin menjadikan kita lebih bodoh sekarang tergantung bagaimana kita menggunakannya.


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda