Adiana Putra

Minggu, 23 Januari 2011

Bersih Itu Tidak Perlu

Kali ini judulnya terkesan jorok, kotor, kemproh bagaimana bisa bersih itu tidak perlu bingung? Jika bersih pangkal sehat sama dengan sehat itu tidak perlu dong....! Kemarin ada wacana Indonesia sehat 2010 bertahun-tahun program itu berjalan dan sekarang sudah memasuki tahun 2011 namun nasib program tersebut tidak banyak yang tahu sejauh mana keberhasilannya untuk itulah penulis membuat judul "bersih itu tidak perlu".

Sebelumnya penulis minta janganlah emosi membaca judul di atas seolah-olah mengajari sesuatu yang tidak baik padahal sebenarnya bertujuan sangat baik hiiiii..... Bila ada yang berpendapat "Bersih itu perlu" jika menilik kata "perlu" itu hanya dibtuhkan saat diperlukan jika tidak dia akan terabaikan jadi sebaiknya "bersih itu tidak perlu" namun "bersih itu wajib".

Dengan menganut "keyakinan" bersih itu wajib maka kita tidak akan memilih-milih kapan kita harus bersih melainkan mewajibkan diri, lingkungan dan populasi tetap bersihide cemerlang. Nah... sekarang jelas bukan bahwa bersih itu tidak perlu tapi wajib, ngomong-ngomong masalah kewajiban tentu ada hak karena hak dan kewajiban itu sulit dipisahkan lalu apa hak kita bila mewjibkan bersih [seperti wajib pajak ja hi..hi..hi] sesuai dengan kiasan bersih pangkal sehat ya itulah hak kita. Penulis seperti petugas penyuluhan kesehatan saja heee..... ayo... jalankan program "bersih itu wajib"


Label:

2 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda