Adiana Putra

Rabu, 02 Februari 2011

Defragment Merawat PC

Sangat menyebalkan.. koneksi internet lelet terus sejak 3 hari yang lalu sudah telpon Costumer Service katanya sedang mengalami perbaikan dan kapan akses akan kembali normal merekapun tidak tahu menunggu. Mencoba untuk sabar karena tidak bisa browsing lebih baik "merawat" komputer saja kasihan masak setiap hari disuruh kerja tapi tidak dikasi refreshing lagian kalau cuma merawat kan enggak butuh koneksi internet.

Dimulai dengan merapikan file-file yang berantakan bagaimana tidak kalau sudah asyik browsing & chat mana sempat mikiri rapi-rapi, ini kegiatan lumayan bikin capek + bosan biasanya klo sedang download tinggal di save di folder download akhirnya numpuk di sana berbagai jenis file campur aduk kayak gado-gado btw ngomongin gado-gado jadi laper ni... ngiler! agh... lanjut lagi ceritanya file sudah rapi waktunya hapus file sampah "perfetch".

Habis sudah file sampah di windows ooOoo iya penulis memakai OS Windows XP SP3 jadul ya... tersenyum lebar kini waktunya software yang bekerja untuk urusan merawat PC penulis mempercayakan pada CCleaner dan Vit Registry Fix karena bukan promosi software bisa Anda cari tahu reviewnya di mbah Google jadi kita langsung saja ke tahap selanjutnya yaitu merapikan "rak" agh... apaan itu rak?

Kebanyakan orang yang sudah sesepuh di bidang perangkat keras / lunak khususnya PC pasti sudah terbiasa dengan istilah "rak buku". Maksudnya begini anggap saja PC / laptop adalah sebuat rak sedangkan software / aplikasi yang ada di dalamnya itu buku dimana kita selalu mengambil & membuka buku [software] namun setelah itu tidak ditaruh dengan baik jika itu terjadi terus menerus "rak buku" PC akan berantakan efeknya komputer jadi tambah melambat terasa berat saat membuka aplikasi, apa itu terjadi pada komputerAnda?

Untuk merapikannya diperlukan defragment, karena setiap OS berbeda cara defragnya penulis tidak jelaskan tehniknya silahkan lihat di blog tetangga banyak yang sudah bahas. ini sekilas screen shout dari proses defragment

Jangan nyengir ya lihat HardDisknya maklum pentium III tersenyum lebar nah coba lihat pict di atas warna merah [kolom atas] menunjukkan file yang berantakan dan setelah di defrag menjadi lebih baik [kolom bawah] ini akan membuat PC / laptop kita jadi lebih rapi tidak lemot ya.. setidaknya 2 minggu sekali kalau sering digunakan masak disuruh kerja aja kasihankan. Ada hikmahnya juga kalau inet sedang lelet membuat kita jadi inget untuk merawat perangkat yang selalu diporsir untuk berkerja hi..hi..hi.


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda